Apa Aja

Apa Aja

Minggu, 26 Juni 2016

HARI KE 21 PUASA


Mesjid pun terdengar dengan lantunan ayat-ayat suci Allah swt. Menandakan tidak lama lagi kita akan berbuka puasa. Sungguh nikmat segala apa yang Allah berikan untuk kita tiada henti sehingga tidak ada kata yang pantas untuk muncul kecuali bersyukur kepada-Nya dan membuktikan kehambaan sebagai janji yang terpenuhi sebelum manusia itu ditiupkan ruh di dalam rahim ibu.
Dan jangan lupa juga untuk selalu mengirimkan sholawat serta salam kepada junjungan Nabi besar kita Muhammad SAW. sebagai panutan dan tuntunan sampai kewajiban itu berakhir dengan dunia sudah hancur lebur artinya kiamat sudah datang. Itulah akhir dari cerita manusia di dunia sebab cerita selanjutnya adalah tiada ada cerita karena sudah berada di alam kekekalan.
Puasa kali ini lumayan berat juga karena pertama kalinya pergi berpasar di SP 3 yang merupakan pasar terjauh di antara yang lainnya, jalanan bagus sehingga tidak terlalu capek di perjalanan. Inilah usaha di dunia yang betul melelahkan tapi dengan niat ibadah maka akan menjadi keberkahan dan keselamatan kita sendiri. Dunia dikejar tanpa memperhatikan pekerjaan bekal untuk akhirat kita akan terasa hampa dan selalu haus dan tidak merasa cukup.
Padahal semua bisa menjadi ladang bagi kita agar selalu bernilai ibadah setiap waktunya. Tiada upaya dan daya kita hanya Allah yang mampu melakukan itu semua. Meski demikian kita tetap harus berusah terus menerus asal jangan lupa kewajiban rutinitas yaitu sholat lima waktu sehari – semalam, karena itu merupakan ucapan terima kasih paling mudah dilakukan kalau benar-benar kita mau menjadi orang yang berfikir atas semua hal yang telah Allah berikan secara percuma.

Semua keluhan akibat dari masalah yang ada di dunia adalah bagaimana kita memandangnya dengan kaca mata hati yang dilandasi keimanan yang tinggi.  Ditulis di rumah tinanggea 26/06/2016. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar