Apa Aja

Apa Aja

Selasa, 21 Juni 2016

HARI KE 14 PUASA


Tiada kata yang paling baik diucapkan saat ini adalah selalu bersyukur kepada-Nya tanpa hentinya dan selalu mengharap Keridhoan-Nya setiap saat agar kita selalu berada dalam kondisi yang baik dan mendapat rahmat serta keselamatan insya Allah.
Melihat perkembangan zaman yang begitu cepat seakan kemarin kita melaksanakan puasa ramadhan tak terasa hari ini sudah berada pada malam ke 15 ramadhan yang mana tidak lama lagi kita akan ditinggalkan oleh bulan yang penuh keberkahan, kemuliaan serta ampunan di dalamnya. Sehingga sangat rugi bagi sebagian orang hanya melewatkan dengan sibuk terhadap keduniaan dan cinta akan seluruh isinya padahal itu hanya sementara.
Apapun yang ada di muka bumi ini hanyalah pinjaman semata, tidak ada kepunyaan bagi kita kecuali hanyalah apa yang telah kita infaqkan untuk orang lain sebagai bekal di akhirat nanti. Kemudian itulah salah satu  bukti kalau kita pernah ada di dunia ini. Dengan demikian manfaatkan setiap waktunya dengan sebaik-baiknya sebab hari kemarin tidak bisa berulang untuk hari esok. Dengan memanfaatkan hari ini maka kita punya bekas kalau hari ini kita pernah ada dengan sebuah prestasi atau sebagai hal kecil adalah dengan menorehkan tulisan.
Kembali masalah penulis hari ini berkaitan dengan puasa, tidak terlalu menarik hanya merasa lelah dengan kegiatan duniawi tapi sebenarnya masih berimbas untuk hari kemudia sebab berjuang di jalan pendidikan untuk membuat generasi bangsa menjadi lebih baik lagi.
Dengan bulan ramadhan yang masih tinggal separuh lagi maka perbanyaklah ibadah rutinitas kita sebagai upaya untuk memberikan jejak perjalanan hidup dengan penuh makna dan manfaat bagi yang lainnya. Sebaik-baik manusia adalah mereka yang punya andil dan kegunaan bagi yang lainnya.

Ditulis ketikan menjelang sholat Isya di Kantor PSB al-Ikhlas Ujung –Bone sehabis melaksanakan rutinitas seharian yang melelahkan badan tapi tetap menggairahkan rohani untuk selalu menaati perintah-Nya. Oia kebetulan di kantor ada teman-teman pembina, diantaranya yang sempat ada yaitu: Ust/ah; Akbal, Yayat, Sukardi, Andi Hamdan, Adrianah dan Asnani. Merekalah yang saat ini ikut berjuang bersama dalam memperbaiki keadaan pendidikan di pondok kami yang tercinta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar