Apa Aja

Apa Aja

Senin, 13 Juni 2016

HARI KE 6 PUASA


Tidak kata yang pantas untuk diucapkan saat ini kecuali bersyukur kepada-Nya dan selalu memanjatkan kesyukuran itu dengan segala bentuk perbuatan sosial yang bernilai ibadah. Menjadi seorang yang berguna tentunya akan membuat orang lain menilai dan bisa saja kita diikuti sehingga itu menjadi amal jariyah.
Terkadang memang begitu, tapi itulah yang menjadi sunnatullah berbuat baik akan menghasilkan kebaikan pula sama dengan sebaliknya. Oleh karena itu tanamlah kebaikan itu setiap saat maka akan dipetik hasilnya bahkan terkadang hasilnya itu akan dirasakan dan tidak disangka datangnya bertubi-tubi.
Bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat indah dan sangat menarik dalam melakukan berbagai aktivitas, aktivitas yang bernilai manfaat berarti dikategorikan sebagai ibadah juga. Karena itu lah sangat rugi sekali bagi orang-orang yang mendapatkan bulan ini tapi tidak dimanfaatkan dengan baik dan digunakan seefisien mungkin.
Subuh kali ini bersama dengan temen-temen guru di al-ikhlas, ternyata sangat senang sekali seolah-olah saya kembali lagi dalam keadaan seorang guru dan itu menjadi ingatan menarik saat ini. Dengan kami berkumpul untuk melakukan pembenahan fasilitas sebagaimana yang dilakukan tahun sebelumnya seakan tidak terasa seperti baru kemarin kita ngumpul dan sekarang berkumpul lagi. Inilah menjadi moment yang susah untuk terlupakan, terima kasih teman-teman semua atas keceriaannya dalam menyambut bulan penuh rahmat dan magfirah ini.
Oia ada sekitar 10 orang diantaranya yang teringat, Ust. Akbal, Awal, Hamdan, Sukardi, Lukman, Abu Nawas, Arul Fauzi dan ada dua ustadzah yaitu Sri heriani Her dan Asnani Rezki Fauzi tentunya saya sendiri selaku yang menyampaikan tulisan ini. Sebenarnya kami ini tidak menarik untuk dibahas tapi ada nilai yang lebih saat ini, nilai lebih itu terpancar kepada senyum yang kami berikan untuk bulan Allah yang penuh berkah dan magfirahnya sehingga dengan senyuman indah itulah menjadi modal dalam menjalani aktivitas-aktivitas untuk mengisinya dengan positif salah satunya kami berkumpul untuk melakukan pembenahan bagi fasilitas santri serta pengaturan-pengaturan baru di setiap awal tahun ajaran semester.
Dan sempat juga melihat stasiun TV disiarkan di sana memory of Ust. Jefri Al-Bukhari sangat dikenal sebagi seorang Muballigh sekaligus artis ngetop yang meninggal muda dan semasa hidupnya memberikan kenang-kenangan yang tak terlupakan bagi keluarga dan jama’ah beliau sehingga menurut saya bahwa orang seperti ini beramal jariyah yang baik dan sebaliknya bagi artis ngetop yang tanda kutip “Nakal dan seksi dalam penampilannya” semestinya akan mendapatkan juga amal jariyah yang buruk seperti itu.
Jadi sekali lagi, marilah mengisi bulan berkah ini dengan segala aktivitas yang bermanfaat bagi diri, keluarga, masyarakat dan bangsa serta negara. Insya Allah rabbal alamin.,

Ditulis ketika menunggu datangnya waktu imsak pada puasa yang ke 6 ini di PSB 16 yang diketuai oleh saudara sekaligus sahabat waktu masih MA dulu di PP. Al-Ikhlas Ujung-Bone an. Abu Nawas, SH.,MH. Ahli hukum konvensional. 11/05/2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar