Apa Aja

Apa Aja

Selasa, 21 Juni 2016

HARI KE 15 PUASA (Special In Memorian)


Hidup memang seperti itu, terkadang sesuai dengan rencana kadang berbeda itulah hal yang harus diperhatikan. Ketika tidak sesuai dengan harapan maka itulah yang menjadi masalah. Satu jalan yang bisa dilalui dengan tidak banyak terbebani masalah adalah dengan selalu merasakan nikmatnya hidup.
Hari ini sungguh luar biasa, banyak rezki datang hari ini dengan tidak diduga-duga baik dari kegiatan ummat ataupun bisni travel yang saya kelola dengan tujuan awal memang bukan semata-mata hanya karena bisnis saja tapi lebih ke arah saling bantu-membantu.
Itulah sebenarnya tujuan kita hidup sebagai makhluk yang tidak bisa luput dari bagian masyarakat yang harus memberikan kontribusi positif bagi yang lainnya sehingga menjadi jembatan yang baik bagi semua orang. Memupuk kebersamaan dan kerjasama dalam kebaikan dan ketaqwaan adalah cara hidup yang sehat dan tidak menimbulkan efek yang buruk. Karena intinya manusia itu tidak bisa hidup tanpa bantu orang lain.
Kegiatan hari ini ada sedikit yang spesial menurut saya pribadi ketika melihat teman-teman lagi ramai-ramainya untuk menangkap ikan di pinggir sungai, terasa mengulang sejarang beberapa tahun lalu, waktu itu masih ada kedua orang tua yang selalu memberikan nasehat dan bimbingan mereka sehingga setiap harinya hidup terasa nikmat.
Hari ini juga adik kami yang bungsu merasakan perihnya ketika orang tua sudah tiada, tinggal dengan kakak yang tertua saat ini seakan menjadikan dirinya sebagai seorang yang asing dan tidak bisa lagi berbuat manja-manjaan seperti yang dilakukannya dulu. Sehingga saat ini mungkin sayalah yang bisa memberikan motivasi hidup yang kuat sebagai bentuk pengabdian dan birrul walidaian saya terhadap almarhumah, Allahu Yagfirlahumaaa amin...

Mudah-mudahan hamba dan yang membaca tulisan ini selalu menjadi orang yang senantiasa berbakti kepada keduanya baik dikala ada maupun sudah tinggal kenangan dengan meneruskan perjuangannya. Amin. Mudahkanlah jalan Hamba Ini Ya Allah untuk selalu istiqomah di jalan-Mu dan tetap bisa meneruskan perjuangan Kedua orang tua kami. Amin Al-Fatihah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar