Apa Aja

Apa Aja

Senin, 13 Juni 2016

HARI KE 5 PUASA


Alhamdulillah segala puji bagi-Nya yang memberikan kita nafas kehidupan dan bisa merasakan nikmatnya hidup dalam keadaan damai dan tenteram sehingga menjalani kehidupan penuh dengan makna.
Saat puasa ke 5 ini, kesyukuran tiada tara sebab bisa merasakan sahur bersama dengan pihak pengurus pesantren, sebenarnya dari beberapa sahur yang lalu sempat 2x tidak sahur bukan karena tidak bangun tapi di rumah tidak tersedianya peralatan masak dan sebagainya.
Oleh karena itulah saat ini sudah bisa merasakan sahur layaknya sebuah keluarga, segalanya ada yang ingin disantap tapi mengingat kesederhanaan dan prinsip dalam adab makan adalah cukup mengambil yang di depan kita saja akhirnya ngambilnya seadanya dan tidak menggapai yang jauh sebab itu menandakan seseorang yang tidak bersyukur. Sehingga rasa syukur tiada tara untuk saat ini tidak bisa diungkapkan dengan kata yang begitu banyak hanya doa dipanjatkan kepada Pemberi Rezki, mudah-mudahan pesantren ini selalu ada sampai hari kiamat dan selalu menghasilkan lulusan-lulusan yang senantiasa menjadi khalifah di muka bumi ini. Amin ya Allah!!!
Dalam hal membangun pendidikan perlunya setiap orang memikirkan dan mencoba memberikan pemahaman yang tinggi terhadap pendidikan yang telah berkembang saat ini, apalagi saat ini MEA sudah masuk di Indonesia, tiada yang bisa mengikuti perkembangannya kecuali harus sudah di mulai sejak dulu atau sebelum itu ada yang namanya persiapan dalam menghadapi ekonomi global khususnya di wilayah ASEAN.
Dengan demikian akan memberikan senjata kepada setiap penduduk untuk bisa berpartisipasi dan memberikan sumbangsih yang cukup. Akhirnya bangsa kita tidak akan ketinggalan dalam hal seluruh apek kehidupan.
Ditulis di dalam kantor PSB (Penerimaan Santri Baru) 2016, yaa biasalah lagi sendiri dan tidak ada yang memenin.. tapi suatu saat gk lagi diucapkan selamat berbuka oleh Marjan melainkan sudah ada yang mampu membuatkan sirup dan diolah menjadi suatu minuman khas dari pujaan hati.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar