Apa Aja

Apa Aja

Minggu, 05 Juni 2016

Hari 1 Tarwih & Sahur


Lantunan kalam penggilan telah berdebar-debar
Para umat muslim bergembira menyambut datangnya bulan kemuliaan
Tapi gak tau bagi non muslim mereka ikut gembira atau malah marah dengan datangnya bulan ini
Ah.. gak usah khawtirlah bagi yang menjunjung tinggi toleransi maka mereka akan ikut berbahagia
Ada perbedaan di bulan ini soalnya saya menyempatkan diri untuk sholat tarawih pertama kalinya di daerah Malang-Jawa Timur tepatnya di pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang, Jl. Cengger Ayam No. 25.
Itulah yang agak berbeda soalnya sebelum-sebelumnya di lakukan di pondok pesantren yang ada di kampung sendiri yaitu di www.alikhlasujung.org dan tetap posisi yang sama sama seperti 3 tahun yang lalu masih bisa sahur dengan arahan orang tua yaitu ibu tapi bapak udah duluan tahun 2009 itu masih kuliah s1 semester lima.
Maka bagi semua yang masih mempunyai orang tua seyogyanya masih terus berusaha berbakti dan mengabdikan diri kepadanya. Karena itu merupakan tugas yang harus dilaksanakan oleh setiap orang seumur hidupnya sebab berbakti bukan hanya ketika mereka berdua masih ada tapi satelah wafat pun masih dianjurkan untuk berbakti dengan doa dan meneruskan perjuangan yang masih kategori bermanfaat untuk semuanya.
Perasaan gembira dalam menyambut bulan ini adalah sesuatu hal yang bermanfaat bukan hanya di dunia tapi imbasnya di akhirat kelak.
Jadilah orang yang senang datangnya bulan ini karena bulan yang dijanjikan Allah sebagai bula paling mulia dibanding yang lainnya karena di dalamnya terdapat ampunan serta dilipat gandakan pahala yang kita dapatkan. Jadi sangat rugi sekali ketika bulan ini berlalu hanya dengan kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat.
Mudah-mudah semua yang sempat memasuki bulan ini dapat menyelesaikan hingga akhir dan ditandai dengan menjadinya manusia yang kembali kepada kefitrahan atau suci seperti seorang bayi yang tidak punya dosa karena diampuninya segala dosa-dosanya oleh Allah swt.
Marilah perbanyak amal kebaikan di bulan ini dan tebarkanlah senyum-senyum kemuliaan dab buatlah mereka-mereka yang tergolong fakir atau miskin menjadi ikut tersenyum dengan datangnya bulan yang penuh berkah ini.  Amin amin amin ya rabbal amin...

Ditulis ketika selesai sahur dan tahajjud alhamdulillah terasa nikmat bisa berbagi pengalaman melalui tulisan ini dan yang membacanya mudah-mudahan diberikan kemampuan yang sama untuk berbagi pengalaman lewat pena. Jadikan pena sebagai  ajang silaturahmi via berbagai tuliasan dan inilah bukti kalau kita pernah ada diwaktu ini. Semangat!!!!! Berramadhan!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar