Apa Aja

Apa Aja

Selasa, 21 Juni 2016

HARI KE 17 PUASA


Hari ini hari yang ditunggu-tunggu teman-teman pembina karena bos sudah datang itu artinya gajian tidak lama lagi. Itulah namanya usaha ketika menanam pasti suatu saat akan memetik. Jadikan puasa saat ini lebih bermakna jangan malah lebih malas karena hidup itu harus kerja untuk dunia sebagai bekal di akhirat kelak.
Tidurnya orang berpuasa aja ibadah apalagi kalau diisi dengan hal-hal yang bermanfaat dan berguna bagi kita dan keluarga justru itu lebih baik dibandingkan hanya tidur. Menurut saya tidur orang berpuasa itu ibadah ketika lebih baik tidur dari pada berbicara yang tidak-tidak atau menimbulkan percakapan yang mengarah pada pembicaraan kejelekan orang lain maka dianjurkan untuk tidur dibandingkan seperti itu.
Oleh karena puasa saat sudah berada pada posisi 17 maka harus lebih ditingkatkan lagi volume ibadah kita sebab tinggal sedikit waktu yang telah ada depan mata. Manusia memang selalu lupa, jadi supaya tidak lupa harus saling mengingatkan satu sama lainnya.

Hari ini tidak terlalu berkesan cuman tadi malam pasca sholat tarwih berjamaah kita makan-makan ikan janggo khas sulawesi yang merupakan ikan favorit daerah ini. Wah luar biasa dari ikan masak, bakar sampe kepada ikan goreng juga sebelumnya ada empek-empek khas palembang. Tidak terasa perut begitu kekenyangan. Ya Allah ampuni Hamba-Mu atas kekhilafan ini tapi syukur al-Hamdulillah karena masih bisa makan dari Rezki yang Engkau berikan sampai saat ini. Mudah-mudahan orang yang memberikan buka puasa dan sahur ini selalu mendapatkan rezki yang berkah nan melimpah sehingga kami termasuk orang-orang yang selalu bersyukur. Amin !!! 22/06/2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar