Apa Aja

Apa Aja

Senin, 13 Juni 2016

HARI KE 7 PUASA


Tak terasa waktu itu yah, ternyata sudah masuk hari ke 7 dari puasa ramadhan, menandakan kalau waktu itu tidak akan pernah berulang sehingga mengisinya dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat akan selalu menjadi kenangan.
Oleh  karena itulah, perlunya muhasabah diri setiap hari dan setiap waktu sehingga mengukur diri adalah cara terbaik dalam mempersiapkan untuk menata masa depan yang lebih cemerlang.
Saat ini tidak terlalu berkesan bagi saya tapi ada sedikit pengalaman sebab buka puasa dan tarwih itu berbeda tempat. Buka puasa di rumahnya saudara seperjuangan di jakarta dulu Anshar, S.Pdi dan tarwih di kab. Bone tepatnya di cabalu mesjid Miftahul Khair, wah sungguh luar biasa pelayanan pengurusnya sangat baik sekali dan betul-betul menghargai tamu. Selesapas imam sholat isya dan witir serta ceramah di mesjid itu, langsung di suruh makan malam lagi padahal sebenarnya udah kekenyangan.
Yaa menghargai pemberian itu adalah sesuatu yang sangat mulia dan membuat orang yang memberi itu merasa senang dan gembira. Dan pihak rumah juga menyuruh untuk nginap coba, katanya sih besok subuh aja berangkatnya sehabis sahur dan sholat. Wah malu lah.. baru pertama kenal disuruh nginap eman lah jadinya.
Ya ambil alasan saja kalau di pondok ada kegiatan walaupun memang ada kegiatan di sana. Sehingga pulang jadinya, dengan motor yang keren jupiter mx terbaru dengan bobot cc 150 akhirnya menempuh perjalanan hanya 35an menit perginya dan pulangnya 45an menitan tercepat sepangjang hidup saya di saat bulan puasa di malam hari.

Ini ditulis pas tanggal 13 juni 2016 sebenarnya terlambat nulisnya tapi sudah menjadi komitmen untuk mengabadikan setiap harinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar