Apa Aja

Apa Aja

Minggu, 17 Juli 2016

HARI KE 22 PUASA


Luar biasa hari ini.. beraktifitas sampai selarut ini tengah malam coba. Tapi itulah namanya tanggung jawab, hidup tanpa orang tua harus bisa mempunyai kekuatan yang super kuat agar mampu menahan segala amarah dari hati yang muncul sebab itu akan membuat kita kuat dalam segala hal.
Aktifitas puasa yang dilandasi dengan kesabaran akan melahirkan puasa yang penuh dengan makna sehingga terbiasa dengan hal yang sulit sekali akan mengajarkan kita dalam menghargai setiap pekerjaan dan tidak menyepelekannya. Oleh karena itu, perlunya pembiasaan diri terhadap apapun yang dianggap sulit.
Sebenarnya perasaan sedang berontak tentang kerasnya hidup dan perjuangan tapi itulah yang dibutuhkan saat ini. Otak saja tidak cukup perlu keterampilan otot yang memadai dalam menangani pekerjaan yang membutuhkan tenaga dan curahan fikiran. Aduh ko’ berkaitan dengan tenaga dan tenaga. Mungkin inilah yang menjadi kendala saat ini, perlunya pemikiran yang brilian agar mampu menciptakan dengan otak yang kita miliki bukan hanya otot yang menjadi utama.
Puasa sudah sampai saat ini, tidak terasa ramadhan hampir berakhir begitupun dengan kesempatan untuk berbuat kebaikan dan kebajikan masih ada kesempatan sehingga sangat dianjurkan makin meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita dalam menjalani sisa-sisa ramadhan yang berkisar 6 hari lagi.

Marilah mantabkan diri untuk selalu berada dalam naungannya dan keridhoaannya. Tiada kata yang pantas untuk diungkapkan saat ini kecuali bertobat dan bermuhasabah diri dalam setiap tingkah laku dan perbuatan agar menjadi pribadi yang moderen tapi beriman dan tidak gaptek tapi tetap terarah. 27/06/2016. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar