Apa Aja

Apa Aja

Minggu, 17 Juli 2016

HARI TERAKHIR PUASA


Suara mesjid pun kedengaran dan menandakan sebentar lagi akan buka puasa ramadhan yang terakhir. Suara Tv dari sebelah kamar juga bersaing suaranya, sekitar rumah tidak kalah juga dengan banyaknya pernak-pernik sampah yang bertebaran bukan hanya itu, dalam rumah pun ikut berantakan karena selama ini isi rumah selalu ke pasar di luar sehingga mereka tidak menyempatkan diri untuk beres-beres rumah alasannya sih kecapean padahal sebenarnya mereka lebih banyak di depan tv kisaran 2-3 jam perhari.
Saya sih tidak masalah dengan keadaan seperti itu, hanya bisa mengkritik tidak bisa partisipasi untuk mewujudkan hal itu. Walau begitu tetap berusaha untuk menyuruh anak-anak di sini melakukan hal itu.
Puasa terakhir ini, kurang menantang kesehatan fisik juga karena malamnya istirahat full sampai subuh kemudian kesehatan tenggorokan sudah tidak terlalu sakit lagi akhirnya bisa beraktifitas dengan baik.
Pengalaman hari ini adalah banyak memberi maka Allah akan mengganti apa yang kita berikan itu dengan berlipat ganda. Terbukti hal itu ketika saya dapat banyak pembeli di pasar karena sebelumnya berniat untuk bersedekah. Sedekah dapat mensucikan harta serta dapat memulihkan kesehatan.
Menu buka puasa hari ini harus usaha sendiri karena yang lainnya halangan untuk berpuasa , mau tak mau harus buat sendiri deh masakannya.

Ditulis menjelang buka puasa 05/07/2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar