Apa Aja

Apa Aja

Minggu, 17 Juli 2016

SERBA –SERBI IDUL FITR


Kumandangan takbir berkali-kali, menghentakkan nafas yang bergemuruh dan tak beraturan
Merasakan kemenangan di segala arah, memandang bahwa ramadhan telah pergi padahal dia selalu ada jikalau masih kita hidupkan nuansanya itu di setiap waktu maka ramdhan tidak pernah pergi dari kita semua cuman masalahnya kebanyakan kita hanya berpatokan pada judul bukan pada tema sehingga pemikiran juga masih sempit sekali.
Nuansa ramdhan masih bisa dipertahankan dengan menghidupkan puasa-puasa sunnah dan tetap mempertahankan kebiasan bangun malam dan subuh kita serta menjadikan al-Qur’an sebagai teman hidup beserta buku-buku yang menunjang untuk itu.
Pasca lebaran suci ini, semua kegembiraan terpancar dari setiap sudut pandangan orang-orang dan mungkin juga masih ada yang merasa sedih dengan berakhirnya ramadhan itulah perbedaan yang selalu ada dan tidak pernah berkahir.
Saya rasakan ramdhan yang ke 3 ini pasca ibu tidak ada terasa hambar dan kurang garam sebab disitulah momen yang baik dan bagus untuk saling bersuka ria dan bermaaf maafan. Tapi itulah kehendak-Nya yang harus diterima setiap hamba yang menganggap dirinya bukan apa-apa dihadapan Allah swt.
Tapi syukurilah segala yang masih ada, keluarga kecil yang selalu mendukung visi-misi dalam dunia pendidikan yang sedang penulis lalui dan jalani. Semua itu harus menjadi kesyukuran yang tiada tara sebab hanya sedikit orang yang bisa merasakan seperti yang saya rasakan ini. Alhamdulillah ala kulli hal. 12/07/2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar