Apa Aja

Apa Aja

Senin, 15 Agustus 2016

SILATURAHMI


Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang senangtiasa memberikan kesempatan kehidupan dan selalu mengijabah setiap doa-doa yang dilantunkan dan selalu memberikan yang terbaik dalam hidup ini. Semua itu patut untuk disyukuri dan dinikmati bersama dengan orang-orang yang berhak.
Perjalanan kali ini adalah mengunjungi undangan dari keluarga yang jauh di poso sulawesi tengah, yang mana dulu wilayah ini termasuk wilayah yang konflik dan sangat menegangkan bagi orang-orang yang tinggal di sana sehingga tidak sedikit orang mengungsi untuk pulang kedaerah asal masing-masing. Tapi alhamdulillah sekarang sudah aman dan damai antara kelompok yang satu dengan lainnya.
Sempat mendengarkan cerita-cerita orang-orang yang mengalami peristiwa itu, dalam benak saya wah ini sungguh menegangkan bagi orang-orang yang mendapatkan masa-masa itu, mungkin kalau saya pada posisi saat itu mati karena jantungan karena letusan senjata atau pun bom dari mana-mana dianggap sudah seperti perayaan petasan di waktu hari raya.
Di poso saya bertemu dengan teman-teman serta keluarga yang dulunya hanya ketemu pas ketika masih anak-anak. Alhamdulillah semua itu, terasa nikmat karena bisa bertatap muka keluarga yang masih ada sehingga bisa saling kenal dan tahu mulai dari sepupu sampai pada ponakan bahkan yang sudah berstatus cucu dari sepupuan,,, ternyata umur ini sudah banyak dan tergolong tua.
Hal yang paling susah saya jawab setiap bertemu keluarga adalah kapan nikah? Kapan nikah? Kapan nikah? Jawabannya kayaknya sudah habis dalam membentuk kata-kata sebab sudah banyak jawaban yang sering saya lontarkan dan itu sudah berulang-ulang. Wajar sih, keponakan yang menikah di sini saja umur kelas 2 SMA atau sederajat, nah saya berapa... aduh sunggu pukulan berat bagi saya saat-saat ini. Hanya berserah diri kepada-Nya. Mudah-mudahan pasca S2 ini bisa ada rezki jodoh yang langsung menghampiri amin.

Oia sekarang posisinya menulis ini lagi di masamba karena singgah, sebab mobil keluarga yang saya tumpangi dari poso karena itulah saya singgah bermalam 2 malam disini dirumah sepupu H. Ismail Israil, alias aji ila. 22/07/2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar