Apa Aja

Apa Aja

Senin, 15 Agustus 2016

KURANG SEMANGAT


Mungkin kata ini selalu ada dalam setiap diri manusia sehingga mencari solusi sebagai salah satu penyemangat adalah hal yang sangat dibutuhkan pada setiap diri manusia. Seperti inilah yang saya alami saat ini kurang bergairah dalam menjalani hidup ini, faktor yang membuat seperti ini mungkin karena lingkungan yang kurang enak untuk dijalani padahal inilah lingkungan yang sangat nyaman dan enak, tidur tinggal tidur makan tinggal makan belajar tinggal belajar namun masih ada yang terasa kurang.
Ya Allah berilah hamba-Mu ini kekuatan dan semangat yang tinggi dalam menjalankan ibadah dan yang menggebu-gebu kemudian bisa mengajak orang untuk lebih semangat juga dalam menjalani kehidupannya.
Inilah lika-liku kehidupan, terkadang terasa hambar atau ada banyak masalah sehingga membuat pikiran menjadi galau dan bingung. Maka pelarian saya adalah membuka buku atau membaca Kalam Allah yang senantiasa berisi pencerahan di dalamnya sehingga sekarang ini juga dapat dibuat dalam bentuk tulisan ini.
Memang diri sendirilah yang mampu untuk memanaj menjadi pribadi yang berguna dan senantiasa punya harapan hidup. terrkadang datang semangat itu akan menjadikan diri selalu beraktivitas yang diluar batas kemampuan bahkan melebihi itu sehingga ada hal yang dicapai ketika dipikir lama-lama terasa dan hati berkata  “ko bisa yah ?” yaa itulah kehendak-Nya bisa menjadikan apa saja menjadi mungkin jikalau berserah diri sepenuhnya.

Maka dari itu, mengharapkan kekuatan Ilahi akan menghasilkan sesuatu diluar kemampuan manusia itu sendiri. Untuk itulah mengharaplah terus pertolongan dari-Nya dan senantiasalah menyebarkan kebaikan dimana pun dan kapan pun kita berada. Oia tiba ust. Firman bawa kue yang tadi pagi sebenarnya pengen nyicipi tapi malu akhirnya datang juga kuenya itu. Alhamdulillah. 27/07/2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar