Apa Aja

Apa Aja

Minggu, 17 Juli 2016

HARI KE 24 PUASA


Hari demi hari telah kulewati
Melihat ada yang membuat hati jadi senang
Karena hati yang senang akan menghasilkan tindakan yang positif
Serta selalu merasa indah dikala ada banyak kerjaan
Hari ini benar-benar saya paksakan kondisi badan yang kurang fit tapi itulah namanya pengorbanan buat keluarga,kapan lagi dot kom. Semua kulakukan demi satu cita-cita yang belum tentu diterima dari keluarga tapi mulailah dengan niat mulia juga maka tentu hasinya akan mulia juga.
Fenomena sekarang di daerah keluarga merantau adalah hampir semata-mata setiap bulan suci ramadhan identik dengan mencari rezki dengan menjual dan itu dijadikan kesempatan karena bulan ini begitu banyak rezki yang Allah berikan tetapi ada tapinya...
Justru karena Allah memberikan bulan rezki seperti ini sampai lupa berterima kasih dengan hanya menjalankan perintah wajib yang notabene adalah kewajiban sendiri bukan kewajiban orang lain ternyata dilalaikan begitu saja, keluarga dekat saya sendiri seperti itu, di sinilah saya berjuang bagi mereka untuk menyadarkan sedikit demi sedikit serta melalui doa-doa malamku agar semua keluarga bisa sadar semua yang kita miliki adalah hanya pemberian sementara dan seketika Allah bisa saja mengambil kepunyaan-Nya itu kapan pun dan di mana pun itu.
Jadi sepantasnyalah manusia sadar akan semua yang Allah berikan kepada kita dan sadar akan hal itu, jika demikian maka kesyukuran lah yang akan muncul dan kembali pada jalan al-Qur’an dan al-Hadith sebagai pedoman hidup setiap muslim di dunia ini. Itulah merupakan keselamatan bagi siapa saja yang melakoni itu serta menjadikannya sebagai perisai serta senjata untuk mempersiapkan diri ketika menghadapi suatu perang sosial.
Perang sosial di sini berarti bagaimana cara menghadapi persaingan yang ada tapi tidak lupa kewajiban personal kita terhadap Allah swt. Sehingga kita termasuk orang-orang yang tidak melampaui batas dan tidak tau diri sudah diberikan gratis oleh-Nya ternyata kita malah perhitungan dengan kewajiban-kewajiban yang dibebankan kepada kita.
Bertepatan pada 29/06/2016 ditulis pas abis buka puasa dengan hanya sedikit madu campur sepotong pisang dan sayur sedikit ternyata manfaatnya enak sekali badan terasa ringan dan tidak mudah mengantuk serta malas pantesan Nabi kita selalu berbuka dengan tidak berlebihan ternyata manfaatnya lebih banyak ketimbang menuruti hawa nafsu terutama nafsu makan itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar