Apa Aja

Apa Aja

Minggu, 17 Juli 2016

HARI KE 29 PUASA


Alhamdulillah segala puji dan puja syukur kepada-Nya karena semua nikmat yang tak terhitung itu menjadi beban bagi kita untuk selalu menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.
Hari ini hampir semua daerah melihat, mengecek, dan memantau hilal yang merupakan patokan setiap umat Islam untuk melaksanakan lebaran idul fitri dan tanda masuknya 1 syawal. Kita tetap menunggu keputusan akhir dari sidang Isbat kementerian Agama Pusat di jakarta.
Apapun keputusannya kita tetap mengikuti keputusan pemerintah dalam melaksanakan lebaran itu, karena taat pada pemimpin adalah merupakan kewajiban yang diperintahkan Allah dan Rasul-Nya. Dengan demikian keharusan untuk mematuhi adalah hal yang patut diaplikasikan dan dilaksanakan.
Hari ini sudah merupakan detik-detik terakhir dari bulan ramadhan dan sebentar lagi memasuki 1 syawal menandakan ramadhan telah pergi untuk kembali jika memang kita masih diberi umur yang panjang dan berkah. Luar biasa capeknya hari ini di mulai tadi malam setalah berpasar malam lanjut berangkat pasar yang jauh tepatnya di daerah Bombana dan rencana nginap di sana tapi walhasil bukan nginap hanya numpang istirahat sebentar karena tidak bisa tidur. Jadi begadang sampai pagi dan bisa tertidur pada siang hari sekitar jam 10an walau masih banyak pembeli pakaian. Tetap kesehatan lebih penting karena hanya itu manusia bisa beraktifitas.

Ya Allah jadikanlah hamba sebagai manusia yang berakhir di bulan yang suci dengan kesucian tertinggi dan menjadi seperti bayi yang baru lahir. Amin Allahumma Amin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar