Apa Aja

Apa Aja

Minggu, 24 April 2016

“TOLONG MENOLONG DALAM KEBAIKAN”


Manusia memang suka terhadap sesuatu yang membuatnya untung, tapi sedikit yang mau berbuat dengan tanpa mengharap imbalan karena kenapa?... itulah yang dikatakan manusiawi versi seperti itu. Sebenarnya versi ke dua adalah manusiawi juga, yaitu seseorang itu mau menolong tanpa mengharap apa-apa karena berfikir bahwa tiada balasan yang lebih baik kecuali balasan dari Sang Maha Memberi Balasan.
Sendainya di dunia ini sudah dibudayakan gotong-royong dalam kebaikan dan taqwa maka yang terjadi adalah kedamaian dan persahabat bukan permusuhan dan timbulnya banyak masalah. Kata-kata ini hanya pengandaian yang kemudian juga punya jawaban andaikan. Sulit mungkin seperti itu tapi kalau mau usaha broooooo... insya Allah bisa meskipun mendekati sedikit... minimal lah 40%.
Pengalaman pribadi lagi ini, dibalik dari memberi bantuan tanpa mengharapkan apa-apa dari yang dibantu itu sungguh luar biasa feadback dari Sang Maha Pemberi Rezki, ada saja jalan yang jalan itu tidak diketehui sebab-musabbabnya keluarnya rezki, sehingga saya berkesimpulan balasan yang terbaik adalah balasan dari Sang Maha Pemberi Balasan itu sendiri.
Hai guys... saudara seagama, suadara se-tanah air dan saudara se-Adam-an... marilah kita perbanyak tolong menolong dalam kebaikan dan perdamaian sebab itu akan menjaga dunia ini masih jauh dari kata-kata “KIAMAT”.

25/04/2016.... pas setelah ngerjain tugas makalah Ushul Fiqh dan Qawaid fiqhiyyah.. gak nyambung yah tugas yang sudah dikerjakan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar