Apa Aja

Apa Aja

Rabu, 20 April 2016

Membaca Kisah

Pagi cerah dan mencerahkan hati seluruh manusia yang bersyukur atasnya, tidak ada kata selain itu sebab manusia hanyalah makhluk yang senantiasa menerima dari-Nya. Apa daya dan upaya hanya kepada-Nya lah kita meminta dan mengadukan permohonan, semoga saat ini kita senangtiasa berada di jalan kebaikan dan kebenaran serta selalu memanjatkan syukur di mana pun dan kapan pun.

Kebetulan pasca subuh tadi sempat membuka lemari yang berisikan beberapa buku yang telah dipinjam oleh teman an. Ahmad Amrullah, dia sosok temen yang tidak banyak tanya kalau diajak untuk kemana-mana bahkan saya rasa dia seorang yang penuh jiwa keikhlasan dalam setiap harinya tanpa menanyakan kenapa saya melakukan ini itu. Pas di perpus kemarin sempet minta tolong dipinjamkan sebuah buku tapi ternyata saya melihat buku yang lain dan menarik menurut saya yaitu buku tentang kisah-kisah para Nabi.

Akhirnya saya sekalian minjam buku 2 satunya lagi tentang Mengingat Kematian yang dibuat dalam bentuk ensiklopedi karya dari Imam Al-Qurtubi edisi terjemahan.. ya ma'lumlah masih proses belajar bahasa dunia-akhirat alias bahasa arab, soalnya dulunya lebih sering makai bahasa Inggris jadi gitu deh...

Dalam Buku itu yang sempat penulis baca tadi pagi adalah sebagai berikut:


  1. Penciptaan bumi ini semata-mata diperuntukkan untuk manusia sebagai khalifah walaupun sebenarnya makhluk Allah yang telah menanyakan kepada-Nya seputar ciptaan-Nya ini karena khawatir nantinya yang diciptakan hanyalah seorang perusak bukan justru sebagai khalifah karena itulah, terjadi dialog yang sangat penting antara Allah dan Malaikat yang intinya tujuan apa manusia diciptakan kemudia malaikat mengerti bahwa tidak semuanya mereka bisa tau karena hanya Allah lah yang dapat mengetahui tentang rahasia dibalik penciptaan dunia ini.
  2. Ketika manusia telah diciptakan, sebagai Adam maka dianjurkanlah mereka semua untuk sujud kepadanya tapi ada satu makhluk yang enggan untuk itu yaitu Iblis. Dia merasa bahwa Allah tidak adil dalam hal ini karena Adam hanya diciptakan dari Tanah dan lumpur sedangkan Iblis diciptakan dari Api. Dalam benaknya dialah yang lebih mulia dibandingkan dengan Adam As. Melihat kejadian ini menandakan bahwa keburukan yang pertema yang dilakukan di dunia ini adalah Kesombongan dan keangkuhan karena merasa dirinya lebih mulia dibandingkan dengan yang lainnya. 
  3. Adanya orang pertama di dunia ini maka nabi Adam merasa tidak cukup sehingga diciptakanlah Hawa sebagai pendampingnya, itu merupakan fitrah manusia yang membutuhkan orang lain atau pasangan hidup, jadi yang belum nikah..........................nikahlah segera....... yayayayayyayaya sama sperti yang nulis ini juga belum menikah, tapi mudah-mudahan setelah nulis ini ada jalan untuk menikah dan diberikan kemudahan. 
  4. Ternyata Nabi Adam beserta Istrinya diberikan fasilitas yang sangat banyak oleh Allah di dalam syurga sehingga Iblis marah dan tambah iri  kemudian berniat untuk menggoda keduanya untuk melanggar larangan Allah berupa larangan memakan buah dari satu pohon yang bernama "Buah Khuldi" dengan berbagai cara karena memang sebelum Iblis dimurkai oleh Allah, dia telah mendapat dispensasi umur sampai hari kiamat untuk bertugas menggoda manusia supay ikut dengannya. Dengan demikan, Adam beserta istrinya tergoda yang berujung dikeluarkannya mereka ke dunian ini, tapi itupun setelah mereka bertaubat dan diterima taubatnya, kan Allah Maha Penerima Taubat. 
  5. Dunia telah diisi oleh Manusia ciptaan-Nya dengan segala keterbatasan yang ada, sebab sangat berbeda ketika Adam beserta istri masih syurga, pekerjaan yang biasanya sangat mudah menjadi sulit sebab harus bekerja keras dulu baru bisa mendapat rezki darinya. Oleh karena itu, rezki Allah tidak akan datang tanpa adanya usaha sebelumnya.. ayooooooo para pembaca marilah mencari rezki di mana pun itu dan kapan pun asalkan halal dan baik itu kucinya.
  • -----------------------------------------------------00000000----------------------00000000000000000000------------------00
Dengan lima point di atas mudah-mudahan sangat bermanfaat bagi kita semua terutama saya pribadi. ditulis pas lagi ada di depan perpus pasca sarjana dengan teman-teman disekitar, sekitar 7 orang tapi gak ada yang saya kenal cuman ada kenal muka aja gk tau nama, ya kurang sosialisasi soalnya masih belum PD .. hehehehheh. 21/04/2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar