Apa Aja

Apa Aja

Kamis, 21 April 2016

Ikhlas membawa Rezki

Pagi begitu tenang, dedaunan seakan menyapa akan kabar tempatnya berpijak, matahari sedang membangunkan serta buku selalu menemani sepanjang masa kehidupan ini.

Menjadi orang yang rela mengerjakan apapun tanpa ada unsur paksaan yang signifikan maka dia akan terlatih menjadi orang berjiwa besar, bukan hanya itu setiap tindakannya akan bernilai dimata Allah apalagi kaca mata manusia, sehingga perlunya mengambil sifat itu untuk ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan dan tetap berlandaskan pada hati yang jernih dan suci.

Dengan demikian, akan membawa banyak manfaat di dunia dan di akhirat, di dunia misalkan dapat dilihat oleh orang kemudian dalam dirinya timbul pikiran bahwa orang ikhlas seperti ini tidak rugi ketika kita memberi pertolongan kepadanya karena keikhlasannya itu juga tidak memberatkan kita dalam hal meminta tolong kepadanya.

Ada sedikit ibrah dari pengalaman pribadi saya akhir-akhir ini, yaitu selalu membantu teman dalam menyimakkan hafalannya walaupun saya bukan hafidz tapi memakai mushaf tertulis hampir setiap hari dan saya laksanakan dengan sepenuh hati dan tidak mengharapkan apa-apa semata hanya karena Pemilik Ayat-ayat itu, kenyataannya hampir setiap hari rezki yang diduga-duga selalu datang menghampiri dan sesuai dengan yang saya butuhkan saat itu juga.

Masya Allah Na'am,,.. luar biasa dan fantastik dan amazing....

Rezki yang datang itu hampir sepenuhnya dari si hafidz teman saya itu beliau bernama al-Hafidz TGKH. Ahmad Wathoni, S.Pd.I, M.Ag  (masih proses master sih). Muadah-mudahan Allah selalu memberinya keistiqomahan dalam menjaga hafalannya dan tetap berasa lindungan-Nya di mana pun dan kapan pun dia berada.

Di dalam perpus ditulis sambil mata keliatan drop solnya tadi malam kurang tidur karena memikirkan tugas bukan ngerjain tugas yah... semangat selalu wahai generasi muda jangan sampai di masa tua sudah tidak berbuat apa-apa. jadi sekarang ayo mulai bergerak.............................22/04/2016

1 komentar: