Apa Aja

Apa Aja

Selasa, 19 April 2016

Badan + Pikiran = Sehat

Di bawah kicauan burung temen atas nama Agus Prasetyo, desiran angin yang berlalu sambil menyapa keributan waktu dhuha, seakan hati bertanya lagi kenapa di dalam badan sehat itu terdapat pula pikiran maupun jiwa yang sehat.

lagi mencoba membuka tulisan ini dengan pribahasa-pribahasa yang simpel dan sangat mudah dipahami, karena itu, sedikit demi sedikit belajar demi belajar untuk arah yang lebih baik. Manusia memang dituntut untuk selalu belajar dan belajar sebab itu akan membawa kepada kebaikan di masa yang akan datang.

Oleh karena itu, perlunya setiap saat kita membaca, belajar dan melakukan penelitian kecil-kecilan kata dosen di kampus sih. tapi ko' malah melenceng dari pembahasan judul ini, nah.. mari kita beralih ke judul ini. Mesti terasa setiap hari ketika di sekitar kita bersih akan berpengaruh pada perasaan juga sbeba keindahan dan kebersihn itu nampak pada prilaku sesorang juga, Boleh dibuktikan anatara orang yang suka bersih dengan orang yang tidak suka akan berbeda cara prilakunya,jelas saja karena mereka beda dalam pola pikir.

Kebersihan identik dengan pikiran yang jernih dan jiwa yang tenang juga, Tapi banyak juga yang bertanya, bagaimana dengan orang yang setiap hari bergelut dengan sampah? nah jawabnya gimana ini...? yahaaaa,,, gampang justru orang yang sperti itu yang paling bersih jiwa dan pikirannya karena rela melakukan hal yang kotor demi menciptakan suasan yang bersih bahkan walau digaji dengan sedikit tidak jadi masalah.

Coba kalau tidak ada orang yang mau bergelut dengan sampah atau hal-hal yang dipandang kotor maka, dunia ini akan tampak buruk dan kemungkinannya adalah tidak ada yang bisa dinilai antara bersih dengan kotor sebab tidak ada perbandingannya,

kebetulan abis ngeprint tugas dari bapak dosen An. Dr. H. Nur Ali Rahman, M.Pd. langsung nulis dan dikomtari oleh temen sekamar yang kebetulan orang yang punya burung berkicau itu menjadi bagian dari tulisan ini. 20/04/2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar