Apa Aja

Apa Aja

Senin, 11 April 2016

KEBERSIHAN AIR DAN PENYAKIT YANG DITIMBULKAN

ADUHH...

Sebuah ungkapan yang seharusnya tidak keluar dari mulut tapi apa daya itu sudah keluar, memang air itu bersih tapi jika sekalanya yang berlebihan mengenai badan salah satunya adalah kaki maka akan menimbulkan dampak yang kurang baik seperti kutu air. Padahal niat awal adalah kebersihan dan kesucian diri untuk selalu berada pada posisi ada wudhu ternyata,,,, oh ternyata menimbulkan efek yang kurang nyaman saat melangkah dan ketika kaki terbuka tanpa penutup seperti kaos kaki atau sepatu...

Inilah yang membuat hati dan perasaan kurang srek lagi untuk berada pada posisi wudhu all time. Tapi mungkin inilah cobaan untuk berbuat kebaikan, kan berwudhu itu suatu kebaikan.

Tenang aja lah ada solusinya, setiap kali ingin tidur kaki diusapkan minyak gosok atau minyak zaitun untuk mencegah bakteri menempel juga ketika akan memakai kaos kaki beserta sepatu akan melindungi sela-sela kaki dari penyakit itu.

Jangan sampai niat baik malah hasilnya buruk pada diri sendiri, karena itu, setiap masalah mesti ada solusinya, jadi jangan ragu terhadap anjuran-anjuran dalam al-Qur'an dan al-Hadith.

Selamat mencoba untuk selalu menjaga wudhu baik ketika masih dalam aktivitas atau pun ketika ingin istirahat yaitu tidur, hendaknya berwudhu dulu supaya tidur dalam keadaan suci dan itu sangat bermanfaat bagi kita.



11/04/2016 pas ketika ingin sholat Dhuhur di mesjid kampus UIN maliki .....eh.. kaki kerasa agak sakit di salah satu selanya ternyata kutu air padahal baru kali ini kena seperti itu, memang sih akhir2 ini lebih banyak bergelut dengan air di asrama al-Hikam Malang... airnya,, mantabbbbbbb sekali bersih... dan banyakkkkk...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar