Apa Aja

Apa Aja

Selasa, 19 April 2016

Gudang Ilmu = Korek2 di Perpustakaan

Hembusan nafas yang begitu mendalam, membuat mata dan pikiran seolah terganggu dengan keadaan sekitar, mata menjadi kering dengan pancarannya, telinga jadi berdengung karena suaranya, kulit menjadi kering karena hawa begitu panas dalam bara api pemikiran.


Siang ini, saya dan teman berniat untuk pergi ke kampus dan akhirnya ke perpus sekalian ngembalikan buku yang sudah saya pinjam sekitar 12an hari yang lalu, ini pun yang pertama kalinya saya pinjam buku agak lama,,, biasanya sekitar seminggu aja udah dibalikin asal tugas selesai atau sudah dibaca.

Tapi mungkin karena akhir-akhir ini lagi malas lagi untuk menambah wawasan sehingga jarang lagi ke perpus padahal biasanya suka banget pakai top.... hehehhe

ya sudahlah yang penting kan tidak berlarut-larut dalam kebodohan dan kemalasan yang sering melanda para mahasiswa saat ini.. kali aja yang merasa cuman sy. nggak penting lah itu. Terpenting saat ini dimana saya sedang nulis sambil memperhatikan sekitar dengan melihat kesibukan orang mengotak-atik gudang yang bermanfaat alias perpus .

Sempat terfikirkan dalam kepala apakah mereka semua ke sini karena keikhlasan belajar atau karena tuntutan dari dosen berupa tugas dan macam-macamnya.. nahhhhh ini perlunya penelitian dengan mengambil beberapa sampel yang kira-kira bisa mewakili, maka baru bisa disimpulkan dengan ilmiah.

Di sini saya berasumsi bahwa mereka ke sini karena tuntutan tugas yang membutuhkan referensi dan bahan dalam pembelajran di kampus. dan saya yakin juga bahwa 97% benar adanya tapi nanti saya mau tanya satu orang ajalah entah itu laki atau perempuan yang mana ajalah asal ada.

Jadilah orang yang selalu dekat dengan buku di mana pun dan kapan pun asalkan menjadikan mereka sebagai teman akrab yang tidak pernah menuntut banyak permintaan seperti halnya makhluk yang bernyawa.

Dengan banyak membaca maka akan menambah wawasan berfikir serta mampu menyelesaikan masalah secara teoritis dulu baru kemudian secara praktis. Tidak ruginya orang yang banyak baca sebab malah nambah pengalaman dan pengetahuan, memang dengan membaca mengurangi vitamin A dalam mata (kata orang yang pernah saya dengar) tapi kan bisa diimbangi dengan banyak mengkonsumsi Vitamin A seperti Wortel dll soalnya saya bukan pakar gizi, itu tugasnya dokter gizi yang jawab.

Pengen nulis aja terus ketika mendapat jaringan WIFI di mana pun dan kapan pun... gratis ----gratiss--gratiss... 20/14/2016. Perpus UIN satu Maliki Malang Jl. Gajayana Malang-Jawa Timur- Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar