Apa Aja

Apa Aja

Kamis, 19 Januari 2017

mulai MENYIBUKKAN DIRI dengan PROPOSAL


Pagi ini seakan bertanya kepada malam, kenapa kok kamu bisa cepet datang ? seolah-olah waktu kamu terlalu mepet untuk menghampiriku.. itulah gambaran waktu berlalu terlalu cepat ketika diisi dengan kesibukan yang full tapi tetep aja handphone tidak bisa laibur untuk sekedar ngeliat status-status temen-temen baik di Fb, BBM, WA, IG dan lainnya...

Ya sudah menjadi fenomena saat sekarang ini, sebab manusia untuk saat sekarang tidak bisa lepas dari yang namanya alat komunikasi, bisa disamakan sebagai bahan pokok seperti makanan yang mana semua orang tidak bisa hidup tanpa itu semua.

Dunia pendidikan, memainkan peran dalam membina manusia untuk menjadi sebenar-benarnya manusia kemudian dituntut untuk meraih cita-citanya sebagai manusia paling sempurana di muka bumi ini karena merupakan kodrat Ilahi yang sepatutnya dicapai setiap manusia itu tapi terkadang kita lupa akan esensi diciptakannnya kita sebagai khalifah di muka bumi.

Menjadi khalifah memang lah tidak semudah membalikkan telapak tangan tapi harus dengan ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan khalifah itu, bukan hanya khalifah yang dikatakan sebagai pemimpin di antara kita akan tetapi semua manusia yang menganggap dirinya sebagai Hamba Allah wajib menyandang gelar yang mulia itu. Bukan main dengan gelar yang diberikan kepada manusia sehingga semua makhluk pun diwajibkan bersujud kepada nenek moyang kita dulu yaitu Nabi Adam Alaihissalam, walaupun sebenarnya ada satu makhluk yang tidak menaati perintah-Nya, oleh karena itu, makhluk inilah yang saat ini menjadi bumerang manusia untuk menyempurnakan diri menjadi khalifah itu.

Aduh pembahasannya sepertinya agak melenceng dari judul tapi memang sengaja supaya ada sedikit pencerahan dalam tulisan yang bernuansakan cerita hidup dari penulis. Heheh oh iyya. Akhir-akhir ini saya disibukkan dua kesibukkan yang sangat positif yaitu, membaca Al-Quran setiap hari minimal dua juz dan mengerjakan proposal Tesis yang bagiannya adalah membaca referensi-referensi yang berkaitan dengannya atau yang tidak berkaitan. Itung-itung sebagai tambahan pengetahuan. Intinya membaca adalah jendela dunia bahkan menurut saya jendelah alam jagad raya ini secara keseluruhan.

Sedikit mengungkap kegiatan keseharian akhir-akhir ini. Pertama, sholat lima waktu tentunya yang tidak boleh terlupakan. Kedua, Membaca dan Menambah Hafalan untuk mencapai terget 5 juz selama pendidikan kader ulama di Malang ini. Ketiga, membaca buku apa saja tanpa kecuali baik berbahasa Arab, Inggris, Indonesia, Jawa dan bahasa yang tidak dimengerti pun saya baca seperti Bahasa Korea, kossamidha... heheheh itu kalau nonton film yang tidak punya subtitle.

Itulah rutinan saat ini, sampai tidur pun sudah dibatasi saat sekarang ini karena target kedepan harus selesai sebelum semester ini berkahir yang berkisar 145 hari lagi kedepannya. Mudah-mudahan Allah selalu memberikan jalan kemudahan dan kesabaran dalam melalui proses yang menjadi tanggungjawab sebagai fii sabilillah Insya Allah Amin Ya Rabbal ‘Alamin....


Ditulis pas selesai ngeprint proposal untuk menghadap bimbingan yang kedua hari ini tepatnya jam 10;00 WIB nanti di daerah Batu kampus Pasca UIN Maliki Malang. Soalnya kemarin sempat bimbingan pertama dengan Dosen pembimbing yang kedua, untuk hari ini dengan pembimbing pertama sekaligus kajur kami. Hehehe lumayan harus bagus tentunya. 20/01/2017 di kamar sebelah Asrama Al-Hikam Malang. Salam persatuan dan kesatuan untuk negara kita yang tercinta ini, merdeka....!!! Allahu Akbar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar