Apa Aja

Apa Aja

Jumat, 06 Januari 2017

HIDUPLAH DENGAN PENUH CINTA


Hari ini pengen nulis lagi, kali ini agak berbeda judulnya mungkin semua orang tau apa itu cinta dan pasti ada pertanyaan apa sih inti adanya cinta itu di dunia ini. Yaa mudah-mudahan nanti bisa memberikan sedikit pencerahan berkaitan dengan cinta yang positif dalam mengarungi kehidupan ini.
Kehidupan yang mana tanpa cinta maka akan hancur dunia ini, bagaimana tidak orang-orang akan saling bermusuhan dan bertikai satu sama lainnya karena memperebutkan isi dunia ini, bahkan sekarang hanya masalah perbedaan sedikit saja orang akan mempertahankan ego masing-masing bahkan berujung pada permusuhan juga, orang yang berkuasa akan menindas yang berada di bawahnya, orang kaya akan menindas orang miskin, orang kuat akan menindas yang lemah begitu seterusnya ketika tidak dilandasi dengan cinta.
Dengan cinta orang –orang saling mengasihi, saling membantu, saling memberi nasehat, saling gotong royong, saling bahu-membahu. Pokoknya hal-hal positif yang demi kebaikan bersama akan selalu dilakukan, sehingga apa yang terjadi pada kehidupan dunia ini walaupun banyak perbedaaan dari segi, bahasa, budaya, karakter, suku, bangsa, negara dan lainnya tetap berada dalam kedamaian dan persaudaraan yang harmonis.
Memang terkadang susah untuk menebarkan cinta perdamaian dan kasih sayang antar sesama karena perbedaan visi-misi setiap orang tapi satu hal yang perlu dipikirkan bahwa kita diciptakan oleh-Nya memang dalam bentuk dan ciri yang berbeda-beda walaupun anak kembar sekalipun mesti ada perbedaan. Tidak menarik kalau seandainya kita tercipta semua sama, apa yang mau dibedakan antara kaum adam dan hawa, panas dan dingin, gelap dan terang dan sebagainya. Semua itu perlu dipikirkan dan jangan pernah memaksakan kehendak kita kepada orang lain yang jelas berbeda apa keinginannya. Yang perlu dicari adalah nilai-nilai pada umumnya seperti contoh kecilnya yakin semua orang ingin hidup bahagia dan tentram jikalau masih mempunyai pemikiran yang normal.
Nah saatnya berbicara tentang cinta antara satu dengan lainnya, misalkan antara laki-laki dengan perempuan, cinta yang muncul di antara keduanya itu normal dan fitrah manusia diciptakan di dunia ini untuk berpasang-pasangan, asalkan hal itu dilakukan dengan cara yang baik sesuai tuntunan agama dan aturan yang berlaku di tempat itu. Orang yang mengalami jatuh cinta maka dia akan selalu memberikan perhatian lebih, selalu memikirkan yang dicintainya bahkan mengikuti apa yang diinginkan oleh yang dicintainya karena memang merupakan perasaan yang muncul dengan tulus dalam hati. Tidak bisa dibuat-buat kalau itu memang cinta yang berasal dari dalam hati manusia.
Tapi sebenarnya cinta yang hakiki itu adalah cinta kepada pencipta orang yang kita cintai itu, kalau itu yang didahulukan maka cinta yang ada dalam diri kita akan selalu mendapat ridho dan inayah-Nya sehingga perjalanan cinta kepada ciptaan-Nya menjadi hal yang baik dan tentunya lebih bermanfaat serta berguna satu sama lainnya. Maka dari itu, wahai para pecinta jangan pernah lupa siapa yang pertama kali menciptakan cinta itu, arahkan lah perasaan cintanya kepada-Nya terlebih dahulu baru kemudian yang lainnya.
Kalau saya sendiri mengikuti cinta itu sesuai dengan alurnya dan takdir yang ditentukan oleh Sang Maha Kuasa atas Cinta itu, karena tiada daya dan upaya hanyalah kepada-Nya hati dan pikiran ini kusandarkan. Semua yang ada saat ini adalah sementara, berjalannya waktu akan mengikis dan hancur ditelan bumi. Tapi satu hal yang tidak akan terkikis adalah kebaikan yang kita torehkan kepada seluruh generasi di bawah kita dan itulah yang akan mempertahankan eksistensi kita bahwa kita pernah ada di dunia ini. Ditulis setelah aktivitas pembersihan bersama di asrama Al-Hikam Malang 07/01/2017


Salam cinta untuk semua!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar