Apa Aja

Apa Aja

Kamis, 29 Desember 2016

SYUKUR ALHAMDULILLAH


Pagi ini agak beda dari biasanya, perasaan ketika bangun itu agak gimana gitu kayak ada manis-manisnya. Mungkin pas bangun itu terasa nikmat dan fresh. Merupakan suatu kesyukuran yang tiada tara karena Allah selalu menjawab do’a-do’a setiap hamba-Nya termasuk yang menulis ini. Yaa memang kalau mau dijawab do’anya caranya harus punya keyakinan yang tinggi dan tidak boleh putus harapan, terkadang kalau do’a yang tidak terkabulkan itu berarti menurut pandangan saya adalah memang apa yang diminta itu untuk saat ini belum cocok mungkin baru akan terjawab ketika hal itu sudah sangat dibutuhkan.

Jadi untuk yang merasa do’anya belum terkabulkan jangan patah semangat. Bisa jadi do’anya itu dialihkan kepada hal yang anda butuhkan saat ini walaupun sebenarnya bukan itu yang diminta. Saya sering berfikir, kok do’a yang saya panjatkan belum terkabulkan akan tetapi di sisi lain saya mendapat hal yang berbeda dan tak disangka-sangka. Kemudian saya berkesimpulan bahwa ternyata inilah yang saya butuhkan saat ini bukan do’a yang selalu saya minta itu.

Manusia memang terkadang pendek pikiran dan cepat berprasangka buruk duluan sebelum memikirkan apa hikmah atau pelajaran di setiap kejadian dalam hidupnya. Sehingga cepat mengambil kesimpulan sepihak tanpa memikirkan hal lain di balik itu. Padahal sebenarnya Allah sudah menjanjikan kepada siapa saja  untuk menjawab semua do’a akan tetapi hanya jawabannya tidak sepenuhnya seperti yang diharapkan sebab Dia Maha Tahu atas Segala Sesuatu di dunia ini. Maka dari itu, ingatlah selalu kepada Allah dan jadilah hamba yang benar-benar menghambakan diri kepada-Nya. Amin ya rabbal ‘alamin. Ditulis pas setelah selesai membaca satu juz, juz 2. Alhamdulillah ini suatu nikmat yang tiada tara berupa kesehatan setelah kemarin-kemarin badan dan fisik ini terasa lemah. 30/12/2016.


Di penghujung tahun ini saya dan keluarga meminta maaf jiakalau ada kata-kata yang menyinggung dalam setiap opini yang saya posting di blog ini karena itu bukan sesuatu niat untuk keburukan tapi semata-mata untuk saling mengingatkan satu sama lainnya bahkan sebenarnya tulisan-tulisan di sini itu sebagai koreksi untuk saya pribadi dan secara umum untuk semua orang yang membutuhkan nasehat-nasehat yang ada di blog ini. Terima kasih mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi amin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar