Apa Aja

Apa Aja

Kamis, 29 Desember 2016

Cahaya di antara cahaya


Memang mudah ketika seseorang mau menjadi baik, tapi dalam perjalanan ke depannya itu yang mungkin agak susah sebab keistiqomahanlah yang diperlukan. Saat memutuskan untuk berlaku baik kepada siapa saja terkadang menjadi lahan bagi orang tertentu untuk memanfaatkan tapi itu tidak jadi masalah karena berawal dari niat yang baik maka tentu hasilnya ke depan akan baik pula.
Sehari-hari kita telah menikmati segala pemberian-Nya, bahkan terkadang lupa akan kenikmata-kenikmatan itu karena terlena dengan “kelupaan” akan datangnya hari di mana semua yang telah Allah beri kepada kita akan dimintai pertanggungjawabannya. Itulah sebenarnya inti kita diberi segalanya yang ada di muka bumi ini. Jadi sebenarnya janganlah pernah sombong atau merasa lebih di antara yang lain karena sekejab pun bisa diambil oleh-Nya.
Di lain sisi Allah memang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, tetapi kalau hamba yang tidak tau diri akan segala pemberian-Nya maka tunggulah saatnya semua itu akan kita pertanggungjawabkan baik di dunia terlebih lagi ketika di akhirat kelak.

Menjalani kehidupan yang penuh dengan lika-liku, seharunya menyadarkan pentingnya koreksi diri sebelum mengoreksi orang lain. Karena orang yang senang koreksi kepada orang lain biasanya akan lupa apa-apa yang menjadi kekurangannya. Oia sampai di sini dulu lagi sibuk ngatur tugas2 yang akan dijilid di kamar ini. 29/12/2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar