Apa Aja

Apa Aja

Minggu, 25 Desember 2016

Kemiskinan dan Radikalisme


Melihat keadaan negara kita saat ini, terlihat sudah mulai berkembang dengan baik mulai dari perekonomian, pendidikan, politik, budaya, keberagamaan dan lain sebagainya, ternyata masih ada yang mengganjal dalam diri setiap orang yang peduli akan masa depan bangsa ini di antranya para pelaku pendidikan....
Dengan berbagai cara ditempuh mulai dari perbaikan kurikulum baik sekolah negeri maupun swasta, penyediaan tenaga pendidik dan kependidikan serta lingkungan yang memadai sehingga diharapkan dapat menghasilkan out put yang baik bahkan out come yang diharapkan.
Pembahasan tentang kemiskinan memang tiada hentinya mulai ketika manusia berada di muka bumi ini sampai hari terakhir di dunia masih akan menjadi pembicaraan selalu. Tapi walaupun demikian tetap sebagai warga negara indonesia harus ikut peduli akan nasib bangsa ke depannya demi indonesia yang berperadaban.
Begitu halnya dengan radikalisme tetap menjadi pembicaraan juga dari dulu sampai sekarang ini. Hanya perilaku yang baik lah yang dapat merubah itu. Tapi dalam konteks yang positif kata “radikalisme” bisa juga disandingkan dengan kata “kemiskinan” yaitu merubah kemiskinan secara radikal dalam upaya mengurangi dan meminimalisisrnya.
Itulah yang dapat saya kemukakan saat ini mengenai dua kata judul di atas sebagai bahan renungan yang masih perlu untuk selalu dijadikan PR bagi setiap orang yang menginjakkan dirinya di bumi pertiwi kita ini.

Ayo kita bergerak mulai sekarang sampai menurunkan visi-misi kita kepada anak cucu agar menjadikan negara kita menjadi negara yang baldatun tayyibatun warabbun ghafur. Sehingga generasi berikutnya akan lebih baik dan kalau bisa menjadi negara yang bisa diakui dari segala aspek yang ada di negara kita yang tercinta ini. Salam perdamaian dan kesejahteraan semua. Ditulis pas hari senin, wah hari ini gak jadi puasa karena kesehatan sedikit terganggu. 26/12/2016. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar