Apa Aja

Apa Aja

Selasa, 27 Desember 2016

JAGALAH SEHATMU SEBELUM SAKITMU


Inilah pesan yang mungkin mudah diucapkan tapi susah dalam menjalaninya. Seperti yang saya rasakan saat ini, kondisi badan masih terasa lemah, sudah berjalan dua hari malah. Biasanya kalau sudah istirahat full langsung kembali normal lagi tapi justru kalau istirahat malah terasa sakitnya nambah.
Karena itulah, sering-sering bangun dari tempat tidur untuk meregangkan badan, jalan ke sana kemari walaupun hanya dua kamar yang sering dibolak balik. Yaa mungkin ini berawal dua hari lalu badan sebenarnya sudah terasa lemah malah pergi fitnes gratis di daerah merjosari tepatnya di taman lalu lintas. Malamnya wah badan terasa lemah sekali. Tapi kadang pada menjelang siang agak segar lagi.
Ya Allah ampunilah hambamu ini jika banyak melakukan doa yang disengaja ataupun tidak, atau mungkin ada hati orang yang saya lukai tanpa sepengetahuanku. Walaupun demikian mudah-mudahan hamba yang lemah ini tetap dapat dimaafkan oleh semua orang yang mungkin pernah tersakiti baik dari kata-kata, perbuatan maupun dari segi pemikiran.
Masalah ajal dan umur memang gak ada yang tahu tapi inilah saat sekarang saya menuliskan ini untuk mencurahkan perasaan dan suasana hati yang bercampur dengan kelemahan dalam fisik ini. Bagi yang membaca ini, mungkin bisa menjadi pelajaran agar selalu menjaga kesehatannya bukan hanya dari kesehatan fisik tapi dari segi rohani juga harus dijaga dengan memperbanyak mengingat Allah, bertobat dan meminta maaf kepada orang yang telah kita sakiti.
Sebenarnya sekarang juga, masih dalam suasana pengumpulan tugas-tugas, sudah selesai sih tapi teman-teman yang lain masih proses sehingga masih ada beban sedikit untuk segera diselesaikan. Maaf teman-teman semua jikalau ada kata-kata yang menyinggung ketika menginfokan agar segera dikumpulkan soalnya ini demi kebaikan kita juga. Lebih cepat tugas dikumpulkan maka akan cepat juga nilai-nilai akan keluar.
Dunia ini memang sementara saja, maka perbanyaklah membantu orang yang membutuhkan pertolongan dan kita mampu untuk itu. Janganlah pernah pelit karena apa yang kita miliki itu hanyalah titipan dari-Nya, sebentar pun Dia bisa saja mengambilnya dengan kata “Kun Fayakun” jadi maka jadilah,. Oleh sebab itu. Marilah senangtiasa menebarkan kebaikan di mana pun anda berada maka orang pun akan baik dengan kita juga Allah sangat menyukai orang yang melakukan kebaikan. Ditulis ketika abis tiduran istirahat tapi fisik masih terasa lemah disamping ranjang abis isya 27/12/2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar