Apa Aja

Apa Aja

Jumat, 20 Mei 2016

Efek Sosial

Menumbuhkan pengaruh yang luar biasa terhadap lingkungan adalah bagian dari manfaat hidup sebagai manusia yang bermasyarakat dan berhubungan dengan orang lain kemudian menjadi bagian dari perkumpulan itu.

Tidak ada orang di dunia ini yang tidak membutuhkan orang lain bahkan orang yang dianggap gila pun tetap membutuhkan orang lain dan tidak bisa hidup sendiri, kalau ada yang mengatakan bisa berarti bisa dicek kebenarannya karena memang kita dilahirkan untuk saling berhubungan satu sama lain. 

Dalam film Tarzan pun yang menampilkan sosok yang hidup di hutang dengan sendirinya dan dianggap tidak butuh orang lain tapi kenyataannya kan tetap butuh makhluk lain sebagai teman dan bentuk sosialisasi. Sebenarnya sekarang ini perlu juga kita memperbaiki hubungan kita bukan hanya kepada sesama manusia tapi juga sesama makhluk Allah yang lain diantaranya binatang, tumbuhan, jin, syaitan, malaikat dan alam seluruhnya. 

Oleh karena itu, semua itu perlu dijaga dan diperbaiki agar kita menjadi hamba yang sempurna dan tetap memegang predikat sebagai makhluk yang paling sempurna di antara makhluk yang lainnya. Sehingga bisa membawa efek terhadap yang lainnya. Amin....!!!

Ditulis ketika mengikuti perkuliahan Bapak Dr. Fahim Tharaba, M.Pd. di dalam kelas bersama dengan teman-teman yang lain. maaf pak saya kurang fokus mengikuti kuliah solanya lagi mau menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar