Apa Aja

Apa Aja

Jumat, 03 Februari 2017

Kembali Ku Mengingat-Nya


Sungguh hidup ini aneh, dulunya lupa sekarang malah ingat banget akan segala hal yang mungkin akan terjadi di saat waktu itu sudah datang tanpa bisa ditawar-tawar lagi.
Sebagai manusia biasa memang tidak lepas dari kekhilafan dan kesalahan maka dengan upaya mengingat kembali kenangan-kenangan yang indah itu akan memuaskan bathin yang sudah lama kehausan akan tetesan air mata syahdu nan merdu ditepis kilatan di siang hari.
Ekspresi itulah yang kurasakan saat mengingat akhir dari waktu, entah mengapa di dalam hati masih ada keyakinan yang luar biasa masih menyelimuti akan cita-cita mulia yang belum tercapai akan kesempurnaan sebagai seorang hamba dan umat Beliau.
Inilah hal yang muncul saat-saat menegangkan itu terjadi, kendati waktu memang masih ada alhamdulillah itu merupakan bentuk kesyukuran yang tak terhingga dariku untuk-Mu wahai kekasihku (bahasa tasawuf dikit...hehehe).
Di samping adanya kewajiban yang sedang diamanahkan oleh negaraku tercinta ini.... INDONESIA sehingga saya merasa belum selesai perjuangan sebagai warga negara juga di ibu pertiwi ini. Tempat kita lahir, tempat kita tumbuh dewasa, tempat kita mencari nafkah, tempat kita memperoleh pengetahuan bahkan kemungkinannya adalah tempat terakhir bernafas kita.
Maka dari itu, maraknya sekarang ini, isu-isu untuk memecah-belah negara kita, seyogyanya para rakyat dan pemerintah serta seluruh elemen seharusnya ikut meredam segala isu yang propaganda. Mari bercermin kembali di masa lalu dengan melihat para pejuang kemerdekaan yang susah payah bahkan rela mati demi NKRI kita tapi tetap tulus dan ikhlas berjuang demi nasib generasi bangsa indonesia kedepannya seperti yang kita rasakan ketenangan saat ini. Kalau toh masih ada yang merasa belum merdeka itu artinya rasa syukur dalam hati masih kurang.
Sehingga usaha yang mesti dilakukan bersama adalah bersama menjaga keutuhan dan keharmonisan negara Indonesia dengan tetap mempertahankan Indentitas bangsa dan negara Indonesia itu sendiri. Amin.....!!! Allahu Akbar.......

Ditulis pas ketika selesai membaca buku karya Ibnu ‘Arabi setelah makan malam bersama temen-temen PKU-er Malang angkatan 2015. 03/02/2017. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar