Apa Aja

Apa Aja

Senin, 27 Maret 2023

Puasa ke 6 Ramadhan "Syukur dan Sabar"

Alhamdulillah tidak terasa bagi yang rasanya sudah hilang akan kemewahan dunia, tetapi bagi yang menuruti hawa nafsunya akan terasa berat dalam menjalani hari demi hari ramadhan ini. 


Jangan pernah mengeluh atas musibah yang kita dapatkan tetapi mengeluh atas apa yang Allah tidak berikan musibah, sebab di dalam musibah itu ada banyak hikmah di dalamnya salah satunya merupakan bentuk panggilan mesrah -Nya Allah kepada kita agar tidak lupa akan kehidupan yang kekal setelah dunia ini. 


Mari memperbanyak syukur atas banyaknya kenikmatan dan dikabulkannya doa-doa kita. sebagai hamba yang menganggap dirinya sebagai hamba adalah dengan tidak memaksakan kehendaknya atas ke-Maha Kuasa-an Allah swt. akan tetapi menerima dengan sabar dan ikhlas atas segalanya. sebab yang terbaik itu hanya Allah lah yang tahu bagi kita. makanya perlunya kita berserah diri setelah melakukan sesuatu atau telah merencanakan sesuatu. pada hakikatnya hanya kepada-Nya lah segala sesuatu terjadi. bukan berarti kita tidak punya pilihan. tetapi pilihan yang kita pilih itulah yang akan menjadi takdir kita pula secara umumnya. 


secara khususnya memang ada takdir Allah swt yang memang tidak bisa ditawar menawar contohnya masalah Ajal, sudah pasti, maslah rezki sudah pasti dan masalah akhirat itu juga sudah pasti. 

Oleh karna itu, marilah saat ini kita memperbanyak menambah ilmu dan pengetahuan kita atas segala suatu yang Allah ciptakan di dunia ini. Subehanallah wal Hamdulillah wa la Ilaha Illallah wallahu Akbar, wala Haula wala Quwwata illa Billahil Aliyyil Adzim. Amin..

Ditulis di Bulukumba, Galagang Selasa, 28 Maret 2023. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar